Senin, 13 September 2010

FINGERBOARD TECH DECK..dari Hobi jadi uang..dari pembeli menjadi penjual

TECH DECK biasa orang-orang menyebutnya, padahal sebenarnya tech deck ini termasuk salah satu merk fingerboard (skateboard jari). memang hanya merk tech deck yang terbukti bagus dan berkualitas untuk karya fingerboardnya, sehingga kata tech deck menjadi generik dan paling sering disebut dikalangan penggemar fingerboard.

saat ini tech deck bisa dibilang sedang memasuki era keemasannya untuk di indonesia,padahal mainan yang sebenarnya untuk anak 9 tahun ini sudah ada sejak lama di amerika dsb. tapi untuk di indonesia baru musim kira-kira 2 bulan yang lalu. walaupun sebenarnya ada sebagian penggemar mainan fingerboard ini sudah ada sejak setahun lalu. di indonesia fingerboard ini dimainkan oleh anak-anak, remaja bahkan dewasa. untuk saat ini penggemar tech deck ini kebanyakan dari kalangan remaja dan dewasa.

saya sendiri sudah bermain fingerboard tech deck ini sejak april 2010, waktu itu tech deck belum ramai dibicarakan banyak orang saat ini. tech deck yang saya pakai merupakan punya teman saya yang mana ia dapatkan dengan cara order langsung dari luar negeri (US) melalui internet yang dipromosikan lewat ebay.com. yang saya tahu harga tech deck waktu itu sudah sampai di indonesia sekitar 90.000 rupiah (sudah termasuk ongkir us-jkt). untuk harga pasaran tech deck yang dijual independen di indonesia waktu itu 150.000 rupiah, terbilang murah jika kita memesan dari luar negeri tapi memang agak cukup lama untuk tiba di indonesia barangnya. bisa memakan waktu dua minggu untuk sampai di indonesia.

untuk saat ini harga pasaran tech deck yaitu kisaran 75-90 ribu untuk per single packnya (1set komplit + bonus lainnya). awalnya saya tidak tertarik untuk berjualan tech deck yang notabene original persis dengan yang waktu itu dipesan teman saya dari US (lisensi SPIN MASTER). mengingat banyaknya penjual tech deck di internet, akhirnya saya mencoba ikut menjual tech deck ori dengan harga yang relatif murah. awal-awal saya jual tech deck saya punya beberapa seri/tipe/model seperti FLIP EXTREMLY SORRY (limited edition), FLIP HANDED, FLIP ENGLAND FLAG, ALIEN WORKSHOP MIND CONTROL, ALIEN WORKSHOP RAINBOW, ALIEN WORKSHOP PRO MODEL ARTO SAARI, WORLD INDUSTRIES EVIL SPRAY, BLIND. semuanya original lisensi dari SPIN MASTER dan made in china. harga yang saya lempar ke pasaran dibawah harga pasaran yang ada yaitu Rp. 65.000 utk single packnya, saya kasih harga lebih murah jika membeli min 6 maka harga saya turunkan menjadi Rp. 60.000 dan untuk pengambilan dalam jumlah besar dengan model/seri/type random harga bisa nego. di awal-awal saya berjualan tech deck sempat tergoda ingin membuka salah satu kemasan untuk dipakai sendiri, karena selain saya juga belum punya tech deck pribadi serta bermain tech deck sudah menjadi hiburan diwaktu senggang juga hobi. tapi akhirnya tidak jadi karena lebih baik dijual selain uang mutar saya juga mendapat untung yaa walaupun tidak besar. yang penting penggemar tech deck menjadi ramai dan bagi yang belum tahu menjadi tahu dan ikut mencoba.

Sekarang selain menjual tech deck fingerboard, rencana saya juga ingin menambah variasi produk yaitu quarter track (track untuk main techdeck) keluaran dari TECH DECK sponsored by Birdhouse Tony Hawk dan secepatnya akan menambah produk-produk penunjang lainnya. saat ini saya masih melakukan penjualan dengan mengandalkan internet sebagai media yang paling ampuh untuk iklan dan promosi disamping juga saya memberikan alamat tempat saya di jalan utan kayu raya no. 82, matraman jakarta timur, jika ada yang ingin datang langsung dan lihat beberapa sample barang yang saya jual.

untuk keamanan dan jaminan akan barang yang dipesan, saya menjamin 100% barang yang dipesan oleh buyer akan sampai di tempat tujuan jika menggunakan via kirim tiki/jne. karena saya pun sudah sangat terbiasa dengan bisnis online di internet, selain bisnis tech deck ini, saya juga punya bisnis kaos polos yang sudah berjalan 2 tahun dan tidak ada keluhan akan modus penipuan barang yang tidak dikirim. karena saya mengutamakan kejujuran dalam hal berbisnis karena kejujuran lah yang buat kita bisa maju dan berkembang.

saya punya web blog untuk menaruh tempat dagangan tech deck saya di Rockets Shop mungkin ada beberapa visitor yang melihat postingan ini tapi kok tidak ada picture atau hal-hal informatif berkaitan dengan tech deck, jadi biar tidak menjadi bingung visitor blog saya.

Untuk yang tertarik dengan fingerboard techdeck original, saya pindahkan untuk pics dan update terbaru di blog saya satu lagi yaitu di Rockets Shop atau langsung klik http://rocketsshop.blogspot.com


Regards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar